Entri Populer

Senin, 31 Januari 2011

Loader

loader adalah mesin alat berat sering digunakan dalam konstruksi, terutama digunakan untuk memuat bahan (seperti aspal, puing pembongkaran, kotoran, salju, pakan, kerikil, kayu, mineral baku, bahan daur ulang, batu, pasir, dan woodchips) ke dalam atau ke jenis lain dari mesin (sich sebagai truk dump, ban berjalan, pakan-hopper, atau railcar).
 

loader peralatan berat depan
Sebuah loader (juga dikenal sebagai: loader bucket, loader depan, front end loader, payloader, loader sendok, sekop, lompat loader, dan / atau wheel loader) adalah jenis traktor, biasanya roda, kadang-kadang pada trek, yang memiliki sebuah front dipasang ember atau bucket lebar persegi terhubung ke akhir dua booms untuk meraup material lepas dari tanah, seperti debu, pasir atau kerikil, dan memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain tanpa mendorong material di tanah. loader Sebuah umumnya digunakan untuk memindahkan bahan ditimbun dari permukaan tanah dan deposito ke sebuah truk dump menunggu atau ke penggalian parit terbuka.


Rakitan loader mungkin lampiran dilepas atau dipasang secara permanen. Seringkali ember bisa diganti dengan perangkat lain atau alat-misalnya, banyak yang bisa mount garpu untuk mengangkat palet berat atau kontainer pengiriman, dan hidrolik pembukaan "clamshell" ember memungkinkan loader untuk bertindak sebagai dozer cahaya atau scraper. ember juga bisa ditambah dengan perangkat seperti penggenggam bale untuk menangani bal besar rumput kering atau jerami.
loader besar, seperti ZW310 Kawasaki 95ZV-2, John Deere 844K, Caterpillar 950H, Volvo L120E, Kasus 921E, atau Hitachi biasanya hanya memiliki ember depan dan disebut Front Loader, sedangkan traktor loader kecil sering juga dilengkapi dengan kecil backhoe dan disebut backhoe loader atau backhoes loader atau JCBs, setelah perusahaan yang pertama diciptakan mereka.
Loader terbesar di dunia adalah LeTourneau-L 2350. Saat ini loader besar produksi di fasilitas Longview Texas,. L-2350 menggunakan sistem propulsi diesel listrik mirip dengan yang digunakan dalam lokomotif. Setiap roda karet lelah digerakkan oleh motor listrik sendiri yang independen.
Loader digunakan terutama untuk meng-upload bahan ke dalam truk, peletakan pipa, pembersihan puing reruntuhan, dan menggali. loader bukanlah mesin yang paling efisien untuk menggali karena tidak bisa menggali sangat dalam di bawah tingkat roda, seperti backhoe bisa. Kapasitas ember loader bisa dimana saja ,5-36 m³  tergantung pada ukuran dari mesin dan aplikasinya. kapasitas bucket loader depan adalah umumnya jauh lebih besar dari kapasitas ember backhoe loader.
Tidak seperti kebanyakan buldoser, loader kebanyakan memakai roda, meskipun loader  yang umum.material yang tajam di puing bangunan akan merusak roda karet, atau di mana tanah lunak dan berlumpur. Roda memberikan mobilitas yang lebih baik dan kecepatan dan tidak merusak jalan beraspal sebanyak trek, tapi memberikan traksi kurang.
Dalam pembangunan daerah loader juga digunakan untuk mengangkut bahan bangunan - seperti batu bata, pipa, batang logam, dan peralatan menggali - jarak pendek.
Front loader biasanya digunakan untuk menghilangkan salju terutama dari trotoar, tempat parkir, dan daerah lain terlalu kecil untuk menggunakan snowplows dan alat berat lainnya. Mereka kadang-kadang digunakan sebagai snowplows dengan lampiran bajak salju namun pada umumnya memiliki ember atau snowbasket, yang juga dapat digunakan untuk memuat salju ke dalam kompartemen belakang truk atau dump bajak salju.
High-tip ember yang cocok untuk bahan ringan seperti chip, gambut dan cahaya kerikil dan ketika ember dikosongkan dari ketinggian.
Tidak seperti backhoes atau traktor standar dilengkapi dengan ember depan, loader besar banyak yang tidak menggunakan mekanisme kemudi otomotif. Sebaliknya, mereka mengarahkan dengan titik pivot hidrolik ditekan mengatur persis antara as roda depan dan belakang. Hal ini disebut sebagai "kemudi diartikulasikan" dan memungkinkan gandar depan akan padat, yang memungkinkan untuk membawa bobot yang lebih besar. kemudi Artikulasi memberikan manuver yang lebih baik untuk wheelbase diberikan. Karena roda depan dan lampiran berputar pada sumbu yang sama, operator dapat "mengarahkan" beban di busur setelah posisi mesin, yang dapat berguna. tradeoff adalah bahwa ketika mesin "twisted" ke satu sisi dan beban berat diangkat tinggi, memiliki risiko lebih besar membalik ke sisi "lebar".
Front loader mendapatkan popularitas selama dua dekade terakhir, terutama dalam proyek-proyek rekayasa perkotaan dan bekerja earthmoving kecil. produsen alat berat menawarkan berbagai ukuran loader dan tugas.
The "loader" Istilah ini juga digunakan dalam bidang pemindahan puing untuk menggambarkan booming di 
grapple truk.  


Lapis Baja Wheel Loader IDF wheel loader lapis baja
Tempur Israel menggunakan lapis baja Korps Teknik Caterpillar 966 wheel loader untuk misi rekayasa konstruksi dan tempur di wilayah bermusuhan seperti Tepi Barat. Mereka sering terlihat bangunan atau menghapus blok jalan, membangun basis dan benteng dan mulai tahun 2005, menghancurkan rumah-rumah kecil. IDF ditambahkan armor plating untuk loader, melindungi melawan batu, batu, bom molotov, dan tembakan cahaya.
Polisi Rio de Janeiro skuad elit BOPE baru-baru ini diperoleh salah satu wheel loader tujuan militer untuk membuka rute dan membuat jalan bagi polisi di daerah kumuh Rio de Janeiro, yang dikendalikan, dan diblokir, oleh drugdealers.Hal ini dijuluki "The Skulls "Transformer", menjadi referensi ke bagaimana mereka menyebut diri mereka - "The Skulls".  

loader Traktor depan
Loader ini adalah tambahan populer untuk traktor dari 50 sampai 200 hp. Its berjalan drive-in 'bentuk awalnya dirancang dan dikembangkan pada 1958 oleh sebuah perusahaan bernama Quicke Mereka dikembangkan untuk melakukan banyak tugas pertanian, dan yang populer karena biaya yang relatif rendah (dibandingkan dengan Telehandler) dan tinggi fleksibilitas. loader Traktor dapat dipasang dengan banyak lampiran seperti grabs hidrolik dan paku untuk membantu penanganan bale dan silase, garpu untuk bekerja pallet, dan ember untuk lebih kegiatan pertanian umum.
 
loader front end Compact Semi-melengkung kompak loader pada utilitas traktor John Deere kompak Visibilitas perbandingan desain loader yang berbeda
Populer tambahan untuk traktor utilitas kompak dan traktor pertanian adalah Front End Loader, juga disebut sebagai sebuah FEL. traktor utilitas Compact, juga disebut cuts adalah traktor kecil, biasanya dengan 18-50 tenaga kuda (37 kW) dan digunakan terutama untuk pemeliharaan dasar dan tugas-tugas lansekap. Ada 2 desain utama Fels traktor kompak, dogleg tradisional yang dirancang gaya dan gaya lengan melengkung.
John Deere Tractor memproduksi desain loader semi-melengkung yang tidak menampilkan lengan satu bagian melengkung, tetapi juga tidak dalam desain dua potong tradisional. New Holland Ag memperkenalkan loader kompak dengan sepotong lengan yang melengkung pada traktor kompak utilitas, mirip satu bagian loader lengan melengkung sekarang tersedia di traktor kompak di banyak merek termasuk Kasus / Farmall, dan beberapa Montana dan traktor Kioti. Kubota desain pasar tradisional loader pada kebanyakan traktor yang ringkas tapi sekarang memiliki desain loader semi-melengkung mirip dengan desain John Deere loader pada beberapa traktor kecil.
Sedangkan Front End Loader pada traktor ukuran CUT mampu banyak tugas, mengingat ukuran yang relatif kecil dan kapasitas rendah bila dibandingkan dengan loader komersial, loader kompak dapat dibuat lebih berguna dengan beberapa pilihan sederhana. Sebuah Toothbar biasanya ditambahkan ke tepi depan sebuah ember loader untuk membantu dengan menggali. Beberapa loader dilengkapi dengan quick coupler, atau dikenal sebagai sistem Cepat Pasang (QA), sistem QA memungkinkan ember yang akan dihapus dengan mudah dan alat-alat lain yang akan ditambahkan pada tempatnya. tambahan umum akan mencakup satu set Pallet Forks untuk mengangkat palet barang atau Tombak Bale untuk mengangkat bal jerami. Kompak utilitas traktor dengan loader depan menunjukkan dua titik pengukuran yang berbeda untuk kapasitas loader




 loader skid
Sebuah loader skid loader kecil menggunakan empat roda dengan penggerak hidrolik yang mengarahkan kekuatan untuk salah, atau keduanya, sisi kendaraan. Sangat mirip dalam penampilan dan desain adalah loader trek, yang memanfaatkan lagu terus menerus di kedua sisi kendaraan bukan roda. Sejak berakhirnya paten Bobcat's pada sistem yang cepat-terhubung, model traktor baru adalah standarisasi pada format yang populer untuk lampiran front end.

Swingloaders
Sebuah loader ayunan adalah loader bingkai kaku dengan booming berayun. boom bisa swing 180 derajat atau lebih. Swingloaders terutama digunakan oleh industri kereta api untuk meletakkan rel. Seperti banyak lampiran loader lainnya dapat dilampirkan ke boom seperti magnet, garpu, dan ember. swingloaders kecil digunakan dalam aplikasi pertanian untuk memuat keluar. Sebuah boom berayun adalah menguntungkan di mana ruang terbatas. loader ini dapat mengangkat semua sisi dan dump off di semua sisi.
Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar