Entri Populer

Senin, 31 Januari 2011

Dump Truck

Sebuah truk dump (atau, Inggris, truk Dumper) adalah sebuah truk digunakan untuk mengangkut material lepas (seperti pasir, kerikil, atau tanah) untuk konstruksi. Sebuah truk dump khas dilengkapi dengan tempat ti terbuka kotak hidrolik dioperasikan engsel di bagian belakang, depan yang dapat diangkat untuk memungkinkan isi yang akan disimpan di tanah di belakang truk di tempat pengiriman. Di Inggris dan Australia istilah berlaku untuk pembangunan pabrik off-road saja, dan kendaraan jalan dikenal sebagai tipper, truk tipper (Inggris) atau truk ujung (AU)
. Sebuah Kenworth K-100 dump truk Isuzu NPR 300 Tipper
Jenis dump truck Sebuah Ashok Leyland Comet truk sampah, ini adalah contoh yang dari sebuah truk 2 sangat dasar 4 dump x digunakan untuk muatan dari 10 ton atau kurang
Dump truk pertama kali dibuat di Saint John, New Brunswick saat Robert T. Mawhinney melampirkan kotak dump untuk sebuah truk tempat datar pada tahun 1920. Perangkat mengangkat adalah winch melekat pada kabel yang makan lebih dari sheave (katrol) dipasang di sebuah tiang di belakang kabin. Kabel dihubungkan ke ujung depan bagian bawah dari kotak dump kayu yang dipasang oleh poros di bagian belakang bingkai truk. Operator berpaling sebuah engkol untuk menaikkan dan menurunkan kotak.sampai saat ini hampir semua truk dump beroperasi dengan hidrolik dan mereka datang dalam berbagai konfigurasi masing-masing dirancang untuk menyelesaikan tugas tertentu dalam rantai pasokan bahan konstruksi. 


Standar dump truck Satu jenis dump truck 8x4: tiga as roda belakang (dua powered, satu angkatan). Sebuah truk dump standar adalah chassis truk dengan tubuh dump mount ke frame. Tempat tidur yang dibesarkan oleh seekor domba jantan hidrolik dipasang di bawah depan tubuh Dumper antara frame, dan bagian belakang tempat tidur adalah engsel di bagian belakang ke truk. bak truk ini dapat dikonfigurasi untuk ayunan pada engsel atau dapat dikonfigurasi di "Angkat Tinggi Tailgate" format dimana hose pneumatik mengangkat pintu gerbang terbuka dan di atas tubuh dump.
Di Amerika Serikat, sebuah truk dump standar memiliki satu gandar depan, dan satu atau lebih as roda belakang yang biasanya memiliki roda ganda di setiap sisi. as roda belakang baik didukung atau unpowered. Kebanyakan as roda belakang unpowered dapat diangkat dari trotoar, untuk meminimalkan keausan pada saat truk diturunkan atau ringan dimuat, dan menurunkan menjadi beban bantalan ketika truk kebutuhan dukungan ekstra. Ini disebut sebagai sumbu atau as roda mengangkat drop. Angkat as bisa steerable atau non-steerable; as mengangkat steerable selalu dikonfigurasi dengan roda tunggal pada setiap sisi, bukan roda ganda. Angkat as diposisikan di depan as roda bertenaga disebut bius; mengangkat posisi as roda belakang as roda bertenaga disebut tag. Tag trailing adalah tipe khusus dari tag yang dipasang pada lengan yang meluas 12 'sampai 15' di balik bingkai truk untuk memperpanjang panjang jembatan keseluruhan luar kendaraan.
konfigurasi umum untuk sebuah truk dump standar meliputi roda enam yang memiliki satu poros belakang bertenaga, yang beroda sepuluh dengan dua as roda belakang powered, yang-tri gandar dengan satu gandar mengangkat dan dua as bertenaga, dan quad dengan dua sumbu angkat dan dua bertenaga as.Terbesar dari dump truck standar biasanya disebut "kelabang" dan memiliki tujuh as. Kedua as roda belakang yang didukung, sumbu depan adalah poros kemudi, dan empat sisanya as angkat. Para as menengah yang hadir untuk mendukung berat lebih dari panjang sasis dan kadang-kadang untuk memberikan tenaga pengereman tambahan. Di Uni Eropa, konfigurasi dump truck adalah 2, 3 dan 4 as roda. The 4 gandar delapan roda memiliki 2 as roda di depan dan 2 di belakang dan dibatasi hingga 32 ton berat kotor di negara-negara Uni Eropa paling.
The wheelbase pendek dari sebuah truk dump standar membuatnya lebih bermanuver daripada kapasitas yang lebih tinggi dump truk semi trailer. 


Dump truck Artikulasi Artikulasi dump truk atau Dumper Sebuah truk dump diartikulasikan, atau "Yuke" di dunia konstruksi, memiliki engsel antara Cabin dan kotak dump, tetapi berbeda dari truk trailer semi di taksi adalah fixture permanen, bukan kendaraan dipisahkan. Pengarah ini dicapai melalui hose hidrolik yang poros seluruh cabin, daripada rak dan pinion kemudi pada as roda depan. Kendaraan ini sangat cocok medan kasar,atauy berat Sejalan dengan penggunaan di medan kasar, jarak yang lebih jauh dan terlalu permukaan datar cenderung menyebabkan masalah driveline, dan kegagalan. Artikulasi truk sering disebut sebagai scraper modern, dalam arti bahwa mereka membawa beban pemeliharaan jauh lebih tinggi daripada kebanyakan truk. diproduksi diartikulasikan dump truck (pengangkut diartikulasikan)

Dump truck Transfer Contoh transfer dan sebuah truk trailer
Sebuah dump transfer dump truk standar yang menarik trailer yang terpisah yang juga dapat diisi dengan agregat (kerikil, pasir, aspal, klinkers, salju, kayu chip, campuran triple, dll)
Wadah agregat kedua, (B box) pada trailer, didukung baik oleh seorang motor listrik, pneumatik atau jalur hidrolik,. Hal gulungan di atas roda kecil, naik di rel dari bingkai trailer, ke tempat pembuangan utama kosong (A) kotak. Ini memaksimalkan kapasitas muatan tanpa mengorbankan manuver dari dump truck standar. Transfer pembuangan biasanya terlihat di Amerika Serikat bagian barat karena pembatasan berat aneh di jalan raya barat.
Konfigurasi lain terlihat adalah disebut Triple Transfer Train, yang terdiri dari kotak B dan C. Ini adalah umum pada Nevada dan Jalan Raya Utah tetapi tidak di California. Tergantung pada pengaturan gardan, Pengalihan Triple bisa mengangkut sampai 129.000 kilogram dengan izin khusus di negara bagian AS tertentu. Transfer Triple biasanya biaya kontraktor sekitar $ 105 per jam sementara A / B config biasanya berlangsung sekitar $ 85 per jam (2007 statistik).
Transfer dump truck biasanya angkut antara 26 dan 27 ton agregat per beban, masing-masing truk mampu 3-5 beban per hari, pada umumnya.
Tandem dump truk Sebuah truk sangat mirip dengan dump transfer. Ini terdiri dari sebuah truk dump standar menarik trailer dump. Trailer tidak seperti transfer, telah ram hidrolik sendiri dan mampu.. 


Truk Superdump Contoh tubuh Superdump dan trailing axle Sebuah Superdump adalah dump truk lurus dilengkapi dengan poros trailing, sebuah gardan, liftable beban bantalan dinilai setinggi £ 13.000. Trailing 11 sampai 13 kaki (4,0 m) di belakang tandem belakang, sumbu trailing meregangkan "jembatan" luar pengukuran-jarak antara pertama dan terakhir sumbu-untuk keseluruhan panjang maksimum yang diperbolehkan. Hal ini meningkatkan berat kotor diperbolehkan menurut rumus jembatan federal, yang menetapkan standar untuk ukuran truk dan berat. Tergantung pada panjang kendaraan dan konfigurasi sumbu roda, Superdumps bisa dinilai setinggi £ 80.000 GVW dan membawa 26 ton muatan atau lebih. Ketika truk kosong atau siap untuk offload, sumbu trailing toggles dari atas permukaan jalan pada dua lengan hidrolik untuk membersihkan bagian belakang kendaraan. Truk pemilik panggilan mereka trailing axle-dilengkapi Superdumps truk karena mereka jauh melebihi muatan, produktivitas, dan laba atas investasi dari dump truck konvensional. Para Superdump dan konsep gandar trailing dikembangkan oleh Industri Kuat Houston, Texas. 


Semi dump truk trailer akhir Sebuah dump semi akhir adalah kombinasi traktor-trailer dimana trailer itu sendiri berisi hoist hidrolik. Sebuah dump khas akhir semi memiliki 3-sumbu roda traktor menarik semi 2-gardan-trailer. Keuntungan utama dari tempat pembuangan akhir semi cepat bongkar. Kelemahan utama adalah bahwa mereka sangat tidak stabil saat dibesarkan di posisi dumping membatasi penggunaannya dalam banyak aplikasi di mana lokasi dumping adalah tingkat tidak rata atau off.  Bottom dump trailer. Sebuah dump bawah semi (atau "perut dump") adalah sebuah traktor 3-poros menarik sebuah trailer 2-poros dengan tipe clam shell gerbang dump di dalam perut trailer. Keuntungan utama dari tempat pembuangan bawah semi adalah kemampuannya untuk meletakkan material di baris (tumpukan linear). Selain itu, dump bawah semi bermanuver secara terbalik, tidak seperti trailer konfigurasi double dan triple dijelaskan di bawah ini. Trailer ini dapat ditemukan salah satu dari jenis Windrow ditampilkan dalam foto, atau mungkin tipe yang dengan membuka penutup depan ke belakang bukan kiri dan kanan. Gerbang menyebar lintas benar-benar akan menyebar cukup merata kerikil lebar trailer. dengan perbandingan, gerbang Windrow meninggalkan tumpukan di tengah.Demikian juga mereka tidak cocok untuk digunakan di mana penyebaran tidak diinginkan seperti saat bahan aspal panas paving sedang dibuang ke mesin paving.

Dump truk trailer triple bottom Ganda dan  triple bottom terdiri dari sebuah traktor 2-gandar menarik satu tunggal poros semi-trailer dan trailer penuh tambahan (atau dua trailer penuh dalam  tiga kali lipat). Dump truck ini memungkinkan pengemudi untuk meletakkan materi dalam windrows tanpa meninggalkan atau menghentikan truk. Kerugian utama adalah kesulitan dalam mendukung unit dua dan tiga.
Jenis khusus dump truck yang digunakan di negara tertentu,Batu dan jenis-jenis bahan yang biasa diangkut dalam truk jenis ini cukup berat, dan hampir semua gaya truk dapat dengan mudah kelebihan beban. Karena itu, jenis truk sering dikonfigurasi untuk mengambil keuntungan dari batas berat lokal untuk memaksimalkan kargo. Sebagai contoh, di Amerika Serikat, batas berat maksimum 40 ton di seluruh negeri, kecuali untuk jembatan khusus dengan batas yang lebih rendah.dalam beberapa hal, yang diizinkan untuk mengotorisasi truk hingga 52,5 ton. Kebanyakan negara yang melakukannya mengharuskan truk-truk sangat panjang, untuk menyebarkan berat di atas jarak yang lebih. Hal ini dalam konteks yang dua dan tiga ditemukan di AS

. Side dump truk
Sebuah dump truk sisi (side dump truck) terdiri dari sebuah traktor 3-poros menarik semi 2-gardan-trailer. Ini memiliki hidrolik yang berfungsi untuk miringkan body dump ke samping, menumpahkan material untuk kedua sisi kiri atau kanan trailer. Keunggulan utama dari tempat pembuangan samping adalah bahwa hal itu memungkinkan cepat bongkar muat dan dapat membawa lebih banyak beban.Selain itu,kemungkinan terbalik sangat kecil, sementara pembuangan akhir (Belakang) tidak seperti dump semi yang sangat rentan terhadap terbalik. Namun demikian, sangat mungkin bahwa trailer dump samping akan Juga, ketika dumping material atau batu berukuran batu bulat, dump truck dapat terjebak jika tumpukan menjadi cukup banyak untuk menutupi roda trailer itu. Trailers dump pada sudut yang tepat (50 ° misalnya) menghindari masalah fouling membuang beban jalur roda trailer oleh dumping beban mereka lebih jauh ke sisi truk itu, dalam beberapa kasus meninggalkan clearance cukup untuk berjalan.


Liebherr T 282B truk angkut. Hitachi truk angkut. Logan Lake Pertambangan Dump Truck
Off-road dump truck lebih mirip dengan peralatan konstruksi berat atau kendaraan rekayasa daripada yang mereka lakukan dump truk jalan raya. Off-road dump truck digunakan medan off-road untuk pekerjaan berat di pertambangan dan pengangkutan. Ada dua bentuk utama: frame dan bingkai artikulasi.
truk 'dump' Istilah ini tidak umum digunakan oleh industri pertambangan, atau oleh produsen yang membangun mesin ini. Istilah AS lebih tepat untuk kendaraan off road  "truk haul" dan istilah setara Eropa adalah 'Dumper'. Bagian bawah klasifikasi, dan sisi misalnya, menggambarkan bagaimana materi dimuat dibuang dari Body dump. Dalam kasus truk haul ilustrasi, Liebherr T 282B, beban dibuang ke belakang, menunjuk ini kendaraan tertentu sebagai tempat pembuangan akhir.
Bottom dump trailer biasanya menjelaskan bahwa discharges beban dengan membuka pintu clam shell bawah dua ruang beban. Dalam beberapa kasus, satu traktor mungkin menarik beberapa trailer.Mereka diproduksi oleh Kador Engineering, Kress Corporation, Maxter-Atlas dan Rimpull. Ini truk berkapasitas besar digunakan untuk transportasi batubara dari perangkat loading langsung ke pembangkit listrik atau tempat penyimpanan massal.
Truk angkut off road terbesar saat ini adalah Liebherr T 282B, MT6300AC Bucyrus dan Caterpillar 797F, yang masing-masing memiliki kapasitas muatan hingga 400 ton (363 t). truk angkut Kebanyakan mengunakan diesel / powertrains listrik, menggunakan mesin diesel untuk menggerakkan sebuah alternator AC atau generator DC yang mengirimkan tenaga listrik ke motor listrik di setiap roda belakang. Caterpillar 797 adalah unit di kelas ini karena menggunakan mesin diesel dengan kekuatan mekanik powertrain. produsen utama lainnya truk angkut termasuk Hitachi, Komatsu, DAC, TEREX dan Belaz.
Pada saat musim dingin di eropa dump truk berperan penting untuk mengangkut garam natrium atau kalsium klorida untuk disebarkan pada salju dan permukaan yang tertutup es.

Bahaya Tabrakan Dump truk biasanya dibangun untuk medan off-road.driver dilindungi oleh chassis dan ketinggian kursi pengemudi, bumper ditempatkan lebih tinggi atau untuk ground clearance ditambahkan. Kerugiannya adalah bahwa dalam tabrakan dengan mobil standar, motor seluruh bagian atau kompartemen di bawah truk. Jadi para penumpang di dalam mobil yang lebih kecil bisa terluka parah daripada driver dump truk itu sendiri Beberapa negara telah membuat aturan bahwa truk baru harus memiliki bumper sekitar 40 cm di atas tanah untuk melindungi pengemudi lain lebih baik. Ada juga aturan tentang berapa beban atau konstruksi truk dapat melampaui bumper belakang.
Tipping Pertimbangan keselamatan adalah pada saat truk sebelum bongkar. Jika truk tersebut tidak diparkir di tanah yang relatif datar, perubahan tiba-tiba berat dan keseimbangan akibat pengangkatan bak / vessel pada saat pembuangan material dapat menyebabkan truk untuk slide, atau bahkan-dalam beberapa kasus dump truk dapat terbalik. 

Kecelakaan pada saat mundur. Karena ukuran dan sulitnya menjaga kontak visual dengan pekerja/orang atau unit yang lebih kecil dump truk yang akan parkir bisa menjadi ancaman, terutama ketika mundur.kaca spion dan alarm mundur bisa menjadi alat pemandu dan juga spotter  yang bisa bekerja dengan sopir untuk menghindari dan kematian pada saat unit berjalan mundur.

2 komentar:

  1. Wah dump truck memang sangat bermanfaat ya, kalau tidak ada dump truck pasti kegiatan yang membutuhkan kerja yang berat menjadi lebih susah. Biasa sih kecelakaan karena ini disebabkan oleh pengemudi motor yang kadang lalai, semoga jika berkendara dan berdekatan dengan dump truck bisa lebih berhati-hati

    BalasHapus
  2. artikel mobil dump truck diatas kok warnanya putih-putih gitu ya gan. btw ada info harga forklift terbaru nggak?

    BalasHapus