Entri Populer

Senin, 31 Januari 2011

Excavator

Ekskavator merupakan konstruksi alat-alat berat yang terdiri dari ember (bucket), boom dan Cabin pada platform berputar (dikenal sebagai "rumah"). Rumah ini berada di atas sebuah Undercarriage dengan trek atau roda. Semua gerakan dan fungsi excavator adalah dicapai melalui penggunaan fluida hidrolik, baik itu dengan lengan atau motor. Desain mereka merupakan perkembangan alamiah dari sekop uap.
Terminologi Ekskavator juga disebut penggali, sebuah JCB (yang merupakan nama proprietary) atau 360 derajat excavator kadang disingkat hanya untuk 360. ekskavator Dilacak kadang-kadang disebut "trackhoes" oleh analogi backhoe tersebut. Di Inggris, ekskavator roda kadang-kadang dikenal sebagai "bebek karet." Di Jepang, alias Yumbo. Kadang-kadang digunakan untuk excavator, setelah Yumbo 1961 Mitsubishi Y35.  

Ekskavator digunakan dalam berbagai cara:

    
* Menggali parit, lubang, Pondasi
    
* Bahan penanganan
    
* Pemotongan
    
* Perkayuan
    
* Penghancuran
    
* Umum grading / lansekap
    
* Mengangkat beban misalnya mengangkat dan menempatkan pipa
    
* Pertambangan, khususnya, tapi tidak hanya terbuka penambangan
    
* Pengerukan
    
* Mengemudi tumpukan, dalam hubungannya dengan Pile Driver

Sebuah excavator tua di bawah Northwest (sekarang TEREX) nama pada Pageant dari alasan Uap
Link-Belt penggalian excavator.
Excavator datang dalam berbagai ukuran. Yang lebih kecil disebut excavator mini atau kompak. Caterpillar terkecil mini-excavator berat £ 3.549 (1.610 kg) dan memiliki 19 hp; model mereka terbesar beratnya £ 187.360 (84.990 kg) dan memiliki 513 hp. The ekskavator terbesar yang tersedia adalah RH400 Bucyrus, beratnya lebih dari £ 2.160.510 (979.990 kg), memiliki 4500 hp dan memiliki ukuran ember sekitar 52,0 m³.
Mesin dalam drive excavator pompa hidrolik, biasanya ada 3 pompa: dua pompa utama adalah untuk memasok minyak pada tekanan tinggi (sampai 5000 psi) untuk arms, motor pengerak, motor track, dan aksesoris, dan yang ketiga adalah tekanan yang lebih rendah (700 psi) pompa untuk Pilot Control, sirkuit ini digunakan untuk kontrol katup spool, ini memungkinkan untuk upaya mengurangi diperlukan saat mengoperasikan kontrol.
Dua bagian utama dari sebuah excavator adalah bagian bawah dan rumah. Undercarriage termasuk pisau (jika terpasang), trek, frame trek, dan final drive, yang memiliki motor hidrolik dan gearing memberikan dorongan untuk trek individu, dan rumah termasuk cabin operator, counterweight, mesin, bahan bakar dan minyak hidrolik tank. Rumah itu menempel pada bagian bawah dengan pusat pin, yang memungkinkan mesin untuk berputar 360 ° tanpa hambatan. Booms utama menempel ke cabin, dan bisa salah satu dari 3 konfigurasi yang berbeda:

    
* Kebanyakan booming mono: ini memiliki gerakan tidak terlepas dari lurus ke atas dan ke bawah.
    
* Beberapa orang lain memiliki boom buku jari yang juga dapat bergerak kiri dan kanan sesuai dengan mesin.
    
* Pilihan lain adalah engsel di dasar boom memungkinkan untuk hidrolik pivot sampai 180 ° independen , namun hal ini umumnya tersedia hanya untuk ekskavator kompak.
Melekat pada akhir boom adalah tongkat (atau lengan gayung). tongkat memberikan gaya menggali dibutuhkan untuk menarik ember (bucket) melalui tanah. Panjang tongkat adalah opsional tergantung apakah mencapai (lagi tongkat) atau break-out daya (tongkat pendek) diperlukan.
Di ujung Arms biasanya ember (bucket). Kapasitas, lebar besar (Lumpur) ember dengan canggih lurus digunakan untuk membersihkan dan meratakan atau dimana material yang akan digali lunak, dan gigi yang tidak diperlukan. Tujuan umum (GP) ember umumnya lebih kecil, lebih kuat, dan telah mengeras pemotong sisi dan gigi digunakan untuk menerobos tanah yang keras dan bebatuan. Bucket memiliki berbagai bentuk dan ukuran untuk berbagai aplikasi. Ada juga lampiran lain yang tersedia harus terpasang ke excavator untuk mengali, merobek, menghancurkan, memotong, mengangkat, dll
Sebelum 1990-an, semua excavator memiliki counterweight lama atau konvensional yang menggantung di belakang mesin untuk memberikan kekuatan menggali lebih banyak dan sebagai penyeimbang. Ini menjadi gangguan saat bekerja di daerah terbatas. Pada tahun 1993 Yanmar meluncurkan pertama di dunia Zero Tail excavator Swing,yang memungkinkan penyeimbang untuk tinggal di dalam lebar trek seperti slews, sehingga menjadi pengguna lebih aman dan lebih ramah bila digunakan dalam ruang tertutup. Jenis mesin sekarang banyak digunakan di seluruh dunia.



Excavator Dalam beberapa tahun terakhir, kemampuan excavator hidrolik telah berkembang jauh melampaui tugas-tugas galian dengan ember. Dengan munculnya lampiran bertenaga hidrolik seperti pemutus, atau suatu auger, excavator yang sering digunakan dalam banyak aplikasi selain penggalian. Banyak excavator fitur coupler cepat untuk lampiran disederhanakan mounting, meningkatkan pemanfaatan mesin di jobsite. Ekskavator biasanya digunakan bersama-sama dengan loader dan buldoser. Sebagian besar roda, kompak dan beberapa excavator menengah (11 sampai 18 ton) memiliki pengurukan (atau dozer) pisau. Ini adalah pisau buldoser seperti horizontal melekat pada undercarriage dan digunakan untuk meratakan & mendorong bahan dipindahkan kembali ke dalam lubang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar